Vietnam
May 24, 2010
Korea
May 24, 2010

Hongkong

“Tangan Pisang” adalah sebutan orang Hongkong terhadap tamu yang datang dengan tangan kosong. Biasanya tamu seperti itu akan dipandang sebelah mata. Tetapi mencarikan hadiah buat orang Hongkong bukanlah sesuatu yang mudah karena hampir semua barang di dunia bisa ditemukan disana.



Di Hongkong sepanjang tahun cuacanya stabil. Hongkong dikenal dunia sebagai pusat busana. Di Hongkong bisa dengan mudah ditemukan pakaian yang disukai. Dunia hiburan di Hongkong tergolong banyak dan dengan banyak karakteristik dan ciri khas.




Untuk urusan keagamaan, Hongkong adalah Negara bebas beragama. Hampir semua agama besar di dunia ada pemeluknya di Hongkong. Orang China di Hongkong kebanyakkan memeluk agama Buddha, Tao dan Konghucu.




Orang Hongkong untuk urusan sarapan biasanya makan di kedai teh.Ketika menjamu tamu,biasanya disetting di jam 9 malam dan mengadakan acara permainan mahyong. Tamu biasanya memulai makan ketika tuan rumah mengatakan ‘angkat sumpit’.




Orang Hongkong sangat menyukai angka “3” dan “8”. Hal ini dikarenakan angka 3 dan angka 8 dalam bahasa kanton mempunyai arti yang bagus seperti berkembang atau makmur.

Comments are closed.