Korea
May 24, 2010
Brunei
May 24, 2010

Filipina

Orang Filipina terbiasa menyapa dengan bersalaman. Saat orang yang lebih muda bertemu dengan yang lebih tua, biasanya harus mencium punggung tangan orang yang lebih tua sebagai rasa hormat. Wanita muda di Filipina ketika bertemu dengan yang lebih tua harus mencium kedua belah pipinya sebagai rasa hormat.



Beberapa suku asli di Filipina mempunyai cara salaman yang sangat khas. Ketika selesai salaman mereka akan berbalik dan mundur beberapa langkah. Ini mengartikan memberikan penjelasan bahwa mereka tidak menyimpan pisau di punggung mereka. Mereka menganggap ini sebagai cara salaman yang paling benar dan tulus.




Orang Filipina kebanyakkan memeluk agama Katolik Roma dan sebagian kecil memeluk agama islam.




Orang Filipina sangat tabu angka 13 karena dianggap sebagai “dewa jahat” yang melambangkan malapetaka dan bencana. Mereka juga tabu menerima dan memberikan sesuatu dengan tangan kiri karena dianggap sebagai tangan yang kotor.




Filipina dulunya adalah daerah kolonial Spanyol. Budaya di Filipina kebanyakkan mendapat pengaruh dari Spanyol. Di Filipina tidak boleh minum arak dan toko-toko juga dilarang untuk menjual arak.

Comments are closed.