Hongkong
May 24, 2010
Filipina
May 24, 2010

Korea

Orang Korea ketika bertemu biasanya membungkukkan badan sebagai bentuk sapaan. Saat seorang yang lebih muda/junior bertemu dengan yang lebih tua/senior harus membungkukkan badan, menyapa dan mendahului sebagai bentuk hormat. Sesama pria saat bertemu biasanya membungkukkan badan dan salaman. Saat salaman biasanya dengan kedua tangan atau dengan tangan kiri. Untuk wanita biasanya tidak bersalaman.



Di Korea ketika diundang bertamu, anda harus membawa sedikit hadiah. Saat menuangkan minum, botol arak dipegang dengan tangan kanan dan tangan kiri memegang bagian bawah botol. Orang yang mengajak bersulang harus mengangkat gelasnya lebih rendah dari orang lain, lalu menggunakan bibir gelas untuk bersulang dan pas menyentuh di bagian badan gelas orang yang diajak bersulang.Saat bertamu di rumah orang Korea jangan berjalan keluar dari ruangan dan melihat seisi rumah karena hal ini tidak disukai orang Korea.




Orang Korea menerima hadiah dengan kedua tangannya namum hadiah tidak dibuka langsung di depan tamu. Di Korea hadiah terbaik untuk seorang pria adalah arak. Jangan menghadiahkan rokok ke orang Korea. Hadiah buat wanita Korea juga tidak boleh berupa arak. Terkecuali jika anda menjelaskan bahwa arak itu adalah buat suaminya.




Saat duduk bersama dengan orang yang lebih tua, posisi duduk harus tegak. Meja makan orang Korea sangat rendah, oleh karena itu saat duduk harus bersila. Siapapun juga tidak diperbolehkan meluruskan kakinya atau merentangkan kakinya karena dianggap tidak sopan.




Sebelum meminta izin, orang Korea tidak diperbolehkan merokok di depan orang yang lebih tua.



Memasuki rumah makan atau kediaman orang Korea harus melepaskan alas kaki.